Apa Perbedaan Folding Gate Dengan Rolling Door?

05/07/2021

Folding Gate Multi Karya Steel

*Folding Gate

Masih banyak orang awam yang menganggap bahwa Folding Gate dan Rolling Door adalah hal yang sama, padahal kedua produk tersebut sangat berbeda. Folding Gate dan Rolling Door memang merupakan jenis pintu toko yang serupa, akan tetapi kedua produk tersebut memiliki perbedaan yang signifikan.

Berikut adalah 4 perbedaan dari Folding Gate dan Rolling Door:

1. Folding Gate menggunakan sistem buka tutup dengan arah horizontal (ke samping kiri dan ke kanan) sedangkan Rolling Door menggunakan sistem buka tutup dengan arah vertikal (ke atas dan ke bawah).

2. Folding Gate menggunakan rel dan bearing (roda) untuk menjalankan sistem buka tutupnya sedangkan Rolling Door tidak menggunakan rel dan bearing (roda) karena sistem buka tutupnya di gulung.

3. Folding Gate menumpukkan lipatan dari daun-daun yang direnggangkan di samping sedangkan Rolling Door tidak memiliki tumpukkan apapun di samping, melainkan mempunyai gulungan yang berada di dalam atas.

4. Folding Gate tidak memerlukan perawatan yang rutin karena sifatnya yang kokoh dan awet sedangkan Rolling Door memerlukan perawatan yang rutin karena sifatnya yang mudah rusak jika tidak diberi perawatan secara rutin.

Rolling Door Multi Karya Steel

*Rolling Door